Patung Kristus Raksasa Ikon Rio de Janeiro Disambar Petir

RIO DE JANEIRO - Obyek wisata terkenal dan ikon kota Rio de Janeiro, Brazil, Patung Christ the Redeemer atau Kristus Penebus disambar petir. Petir ini mengakibatkan beberapa bagian patung besar ini rusak.

Petir merusakkan bagian jari dari patung Kristus Penebus, patung Yesus raksasa yang menjadi ikon kota Rio de Janeiro di Brazil. Father Omar, penjaga patung ini mengatakan bahwa petir berulang kali menyambar patung setinggi 30 meter yang berdiri di ketinggian 700 meter puncak COrcovado.

Bagian tangan kanan patung ini memang telah rusak sejak beberapa waktu lalu, namun kemudian petir mematahkan bagian jari di tangan kanan patung itu, demikian seperti dikutip dari News, Minggu (19/1/2014).

Penangkal petir dan alat-alat lain untuk menghalau petir telah dipasang di sekitar patung tersebut, namun memang tak selalu alat tersebut berhasil menghindarkan patung dari sambaran petir. Saat terjadi badai petir itu, wisatawan tidak diperbolehkan berada di sekitar patung untuk menghindari bahaya tersambar petir.

"Kerusakan patung rencananya akan diperbaiki bulan depan, dan mudah-mudahan akan kembali seperti semula bagian-bagian yang rusak," kata Omar.

Patung Kristus Penebus  adalah patung Yesus Kristus dengan gaya arsitektur Art Deco terbesar dan terdapat di Rio de Janeiro, Brasil.

Patung memiliki tinggi 38 meter dan terletak di puncak dari Gunung Corcovado yang tingginya 710 m di Taman Nasional Hutan Tijuca, yang menghadap ke kota.

Patung ini menjadi simbol umat Kristen, dan menjadi simbol kebanggaan kota. Tangan patung ini yang terbuka dilihat banyak orang sebagai tanda dari kehangatan penduduk Brasil.

No comments:

Post a Comment